Selasa, 10 April 2018

Menulis Buku Biografi, Membukukan Kenangan




Buku biografi adalah sebuah buku yang mengisahkan perjalanan hidup seseorang mulai dari lahir, masa kecil, tumbuh dewasa, hingga kisah saat ini, bahkan sampai orang tersebut meninggal dunia.  Sebuah buku yang pastinya menyimpan banyak kenangan tentang orang yang dikisahkan.

Dahulu atau banyak buku yang diterbitkan adalah kisah orang-orang terkenal.  Terkenal karena kesuksesannya terhadap sesuatu atau terkenal karena perjalanan hidupnya.  Yang pasti, dari buku biografi banyak hal inspiratif dan hikmah yang diambil pembacanya.

Ada dua macam buku biografi dilihat dari segi penulisnya.  Buku biografi yang dituliskan sendiri oleh penulisnya, disebut autobiografi dan kisah yang dituliskan oleh orang lain.  Dari sisi orang yang ditulis kisah atau menuliskannya ada beberapa manfaat yang diambil ;
  1. Membukukan kenangan dan perjalanan hidup
  2. Membagikan kisahnya untuk pembaca yang bisa mengambil hikmahnya
  3. Memperkenalkan produk atau usaha yang sudah atau sedang dijalankan.

Sangat menarik bukan?  Itu sebabnya, saat ini banyak yang ingin menuliskan buku biografi.  Menulis sendiri atau dituliskan orang lain.  Siapa saja bisa membuatnya.  Tidak harus menganggap diri sukses baru membuat buku biografi.  Kecil dianggap oleh diri sendiri, besar menurut orang lain. 

Berdasarkan hal tersebut, Indscriptwriting pimpinan Teh Indari Mastuti menjadi agensi yang dapat membuatkan buku jenis biografi.  Pada saat live video, Selasa, 10 April 2018, Young CEO Indsriptwriting Chika Ananda menjelaskan.  Indscriptwriting sebagai wadah yang menjadi agensi naskah antara penulis dan penerbit banyak mendapat permintaan penulisan buku biografi ini. 

Dalam video Chika juga menjalaskan bahwa Indscript bersedia bekerjasama untuk berbagai penulisan buku, menerima naskah yang bisa diterbitkan, dan memberi training menulis.  Salah satu training yang diberikan adalah training premium membuat buku biografi dalam 20 hari.

Tertarik untuk bisa menulis? Atau ingin bekerja sama membuat buku?  Atau ingin membuat huku biografi?  Indscriptwriting akan membantu mencapai keinginan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar