Rabu, 25 April 2018

Mimpi dan Realita

Kebanyakan orang menganggap mimpi adalah angan-angan.  Sesuatu yang sulit dicapai, bahkan hampir tidak mungkin.  Di sisi lain banyak orang yang yakin betul, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama Allah menghendaki.  La haula wala quwwata Illa Billah... Allah tidak mengubah nasib suatu kaum jika dia tidak berusaha mengubahnya sendiri.

Artinya, kita boleh bermimpi.  Mimpi yang banyak.  Mimpi di siang bolong.  Atau apa saja namanya.  Yang penting, jangan menjadikannya sekedar bunga tidur. 

Chanel YouTube Muda kreatif dalam salah satu tayangannya "Berkarya Selagi Muda" memaparkan beberapa langkah untuk membuat mimpi menjadi kenyataan.

1.Bermimpi

Langkah pertama, bermimpilah terlebih dahulu.  Orang yang tidak punya cita-cita dan mimpi, tidak akan bisa mewujudkannya.  Ya karena tidak ada yang harus diwujudkan!

2.Catat

Catat semua mimpi dan cita-cita atau keinginan, bahkan meskipun keinginan sepintas.  Setelah dicatat, akan terlihat dan mudah dipilih mana yang akan kita wujudkan terlebih dahulu.  Dapat juga dipilih mana yang akan kita wujudkan terlebih dahulu.  Secara berturut-turut, mengerjakan yang paling mudah untuk kemudian ditingkatkan agar prestasi terus diraih.

Catatan juga dapat diisi dengan langkah-langkah yang akan ditempuh, kesulitan yang dihadapi, dan cara mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut.

3.Timeline

Ibaratnya suatu organisasi atau perusahaan, pasti ada timeline atau target mencapai tujuan.  Setelah mencatat dan membuat langkah-langkah, kita bisa menuliskan kapan pelaksanaannya.  Dengan mimpi yang jelas, pencatatan, dan timeline kita akan termotivasi lebih untuk mewujudkannya.

4.Action

Selanjutnya, untuk merealisasikan mimpi adalah action.  Tanpa action, maka mimpi akan tetap jadi angan-angan.  Tidak akan pernah terwujud.

5.Doa

Di atas segalanya, jangan lupa berdoa pada Allah SWT.  Allah yang akan mewujudkan semua yang tidak mungkin menjadi kenyataan.  Usaha dan doa adalah cerminan dan tawakal diri kita terhadap Allah.

Siapa yang tidak ingin mimpinya menjadi kenyataan?  Selama mimpi tersebut suatu hal yang baik, tentu semua orang ingin terwujud.  Hanya orang yang berani dan konsisten dapat mencapainya.  Semoga bermanfaat dan semoga sukses.

#Motivasidirisendiri

#Indscriptcreative
#Indscriptwriting
#Indblack

#RKIPamulang
#AyoLebihBaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar