Senin, 16 April 2018

Tips Membuat Kamar Si Kecil Agar Terasa Luas


Siapa sih yang tidak ingin punya rumah cukup luas?  Yang bisa menampung semuanya.  Tetapi terkadang karena beberapa hal,. kita tidak bisa mendapatkannya.  Mungkin karena biaya.  Atau wilayah dekat kantor atau wilayah yang strategis sudah tidak mempuntyai cukup ruang agar rumah menjadi luas.

Berarti bukan lahan yang diperluas, kita yang harus pandai menyiasati yang ada.  Khususnya untuk kamar anak.  Agar tidak terlihat berantakan, tetapi masuk semua perlatan yang dibutuhkannya. 
Ini beberapa tips yang bisa dicoba :

1.Tempat Tidur Sekaligus Lemari
Tempat tidur sekaligus lemari bisa didesain khusus untuk kamar anak.  Misalnya lemaru atau rak-rak langsung di bagian bawah tempat tidur.  Sementara meletakkan sedikit tempat berbagai peralatan di atas kepala.
Dengan demikian, ruangan di bawah masih bisa tersisa untuk anak bermain dan melakukan sesuatu yang lain.

Sumber : facebook Indari Mastuti

2.Lemari Sekaligus Meja
Untuk anak yang sudah membutuhkan meja belajar, bisa dibuatkan sekaligus lemari pendek yang bagian atasnya sekaligus berfungsi sebagai meja belajar.  Sementara di dinding atasnya dapat sedikit diberikan rak untuk meletakkan buku
.
3.Pencahayaan
Pencahayaan yang terang dengan warna dinding kamar yang terang, misalnya putih, akan membuat kamar akan tampak lebih luas.  Termasuk di antaranya, dapat membuat kaca besar di salah satu bagian dinding.

Sumber : facebook Indari Mastuti

Hal di atas diterapkan oleh Indari Mastuti, founder Indscript Creative, dalam merancang kamar khusus untuk anak lelakinya,yaitu dengan membuat lemari atau rak di bagian bawah tempat tidur. Rak-rak lemari diberi nama untuk memudahkan anak dalam merapikan kamarnya. Ditambahkan pula bagian tengah ada semacam jendela yang menghadap ruang tengah.  Selain membuatnya nampak lebih luas, jendela tersebut dapat membuat anak dan keluarga dapat tetap berkomunikasi meskipun dalam kamar.

Sangat inspiratif bukan?  Gambar di atas adalah foto kamar anak Teh Indari Mastuti yang berukuran 2,5 x 2,5 m.  Semoga bermanfaat.


#Indscriptcreative
#Indscriptwriting
#Indblack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar