Rabu, 30 Mei 2018

Menyambut Idul Fitri dengan Pakaian Baru


Hai Temans!

Masih ingat dengan lagu zaman old tentang baju baru di hari raya?  Syairnya kira-kira berbunyi begini :
“Baju baru Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun tak apa-apa
masih ada baju yang lama”

Iya, lagu tersebut dinyanyikan Dhea Ananda cilik.  Mungkin hits sekitar 20 tahun lalu.  He-he.. Jadi ketahuan deh, umur saya!  Lagu itu entah kenapa selalu saya ingat syairnya. 

Memang menggunakan pakaian serba baru di hari Raya Idul fitri menjadi ciri khas muslim Indonesia.  Sepertinya merayakan Idul Fitri tanpa pakaian baru nggak afdhol.  Meskipun nggak ada tuntunannya dalam Islam.  Lihat saja pusat-pusat perbelanjaan, mall, Tanah Abang Jakarta, dan lain-lain semakin ramai mendekati hari raya.  Apalagi jika para pegawai sudah mendapat yang namanya THR.  Wah bertambah ramai deh pusat perbelanjaan.

Namun, saat ini sebenarnya sudah ada alternatif belaqnja mudah.  Toko online bersileweran mengiklankan berbagai perlengkapan lebaran.  Belum lagi, ibu-ibu yang berbisnis dengan berjualan di sosial media ikut meramaikan.  Cara belanja mudah, Temans tinggal pegang handphone, klik yang disukai dan bayar pakai mobile bangking.  Temans yang tidak punya mobile bangking, bisa melalui ATM.  Bahkan beberapa toko online saat ini sudah bisa melakukan transaksi pembayaran melalui Indomart atau Alfamart.

Gampang banget bukan?  Temans nggak usah berdesakan di mall atau di pasar.  Pakaian atau apa saja yang dibeli tidak kalah berkualitas.  Bahkan, terkadang harga bisa jauh lebih murah dibandingkan toko offline.

Nah, belanja lebaran yang sedang ini seperti ini sebenarnya kesempatan bagus buat ibu-ibu atau siapun yang punya kecenderungan untuk bisnis.  Hampir setiap barang yang dijual pada saat ini akan laris manis.  Coba Temans lakukan kalau belum percaya!

Sumber gambar : indblack.yukbisnis.com

Indblack sebagai salah produk fashion muslimah yang sedang berkembang pesat juga tidak menyia-nyiakan momen ini.  Melalui websitenya indblack.yukbisnis.com, facebook personal Teh Indari Mastuti dan dan IG beliau sold out dalam beberapa item yang dihasilkannya.  Indblack mengkhususkan pada handsock dan ciput langsing / putsing hitam awalnya.  Di bulan Ramadhan ini membuat handsock dan putsing putih untuk menyambut idul Fitri.  Semua distributor, agen, dan reseller ikut mendapatkan berkah rejeki di bulan Ramadhan kali ini.  Begitu pula dengan para pengrajin yang menjahit dan memasangkan desain Indblack secara handmade.  Berkah yang dirasakan bersama. 

Jadi, perlu nggak sih menyambut Idul Fotri dengan pakaian baru?  Selama rejeki Temans ada untuk itu, tidak masalah.  Tetapi jika tidak ada, jangan dipaksakan ya.. Toh, ketika bersilaturahim lebaran, orang tidak akan bertanya pakaian Temans baru atau tidak.


#Indblack
#Indscriptwriting
#Indscriptcreative  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar