Selasa, 08 Mei 2018

Wow Mengerjakan 1001 Pekerjaan Dalam Sehari

Wow Mengerjakan 1001 Kegiatan dalam Sehari

Lihat judul di atas, terbayang jauh.. Benar nggak sih ada orang yang bisa mengerjakan ratusan pekerjaan sekaligus?  Dan selesai semua?
Ternyata, menurut Indari Mastuti, founder Indscript Creative dan Enak Pintar dalam kopi darat Emak Pintar Jabodetabek, semua perempuan bisa melakukannya.  Bahkan banyak hal dilakukan tidak terasa.  Namun terkadang hal tersebut membuat ada pekerjaan yang terlupakan. 

Bagaimana cara mengerjakan semuanya tanpa lupa?  Di bawah ini tips dari Teh Indari Mastuti :

1.Melakukan Pencatatan

Di pagi hari, sebelum melakukan pekerjaan catatlah semua hal penting yang harus dilakukan selama sehari.  Catat semua hal dari yang paling kecil hingga besar.  Misalnya mencuci, menyetrika, mengirim email kepada siapa saja, menerima email, membaca, dan seterusnya.  Dengan pencatatan kita akan melihat hasilnya menakjubkan.  Ternyata ada ratusan pekerjaan yang kita lakukan setiap hari.  Ajaibnya, kita akan menemukan bahwa banyak waktu luang yang tersisa.  Istirahat bukan hal yang mustahil.  Satu lagi, dengan mencatat tidak akan ada pekerjaan yang tertinggal.

2.Tidur Awal dan Bangun Lebih Pagi

Agar dapat mengerjakan semua pekerjaan, membiasakan diri tidur awal dan bangun lebih pagi baik untuk ibu rumah tangga dan pekerja.  Jika kita sudah melakukannya secara rutin, anak akan mengikuti irama orang tua.  Bagi muslimah, ini akan menguntungkan.  Sholat malam atau sholat tahajud bisa dilaksanakan lebih sering.

3.Mengelompokkan Pekerjaan

Setelah terbiasa melakukan nomor satu dan dua, dengan sendirinya pekerjaan akan mudah dikelompokkan.  Pekerjaan perempuan sehari-hari dapat dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu pekerjaan ibu rumah tangga sehari-hari, bisnis, kantor, dan aktivitas sosial. 

4.Mendelegasikan Pekerjaan

Beberapa pekerjaan yang tidak strategis bisa didelegasikan pada orang lain.  Misalnya, bisnis semakin maju, tentunya kita membutuhkan asisten rumah tangga untuk pekerjaan di rumah.  Semakin maju lagi, kita akan membutuhkan tim work.

5.Mencatat Ide

Terakhir, setelah semua dilakukan dan ada waktu luang, jangan lupa mencatat ide.  Bahkan ide status juga bisa dicatat, agar semua hal bisa konsisten.

Sebagian dari kita, mempunyai masalah sama.  Ibu rumah tangga, yang seakan-akan waktunya habis di rumah.  Jadi, apa salahnya mencoba tips di atas.  Selamat berkarya.  Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar