Rabu, 11 April 2018

Ayo Belajar Menulis

Menulis sepertinya merupakan pekerjaan yang sulit bagi sebagian orang.  Padahal kenyataannya, setiap orang bisa menulis asal mau konsisten dan berusaha.  Buktinya coba lihat di facebook atau media sosial lain seperti Instagram, banyak orang bisa menulis status.  Bahkan beberapa kali dalam sehari.  Hanya saja, tidak semua orang merasa tulisannya pantas untuk dipublikasikan dalam bentuk buku atau tulisan lain di media masa.

Sekolah Perempuan, sebagai salah satu bagian dari Indscript Writing merupakan salah satu lembaga yang memfasilitasi perempuan-perempuan Indonesia untuk bisa menulis.  Belajar menulis mulai dari nol.  Pertama kali berdiri Sekolah Perempuan khusus mengadakan training menulis menjadi sebuah buku.  Sampai saat ini training tersebut masih ada dengan masa pendampingan selama 2 bulan.  Dari alumni Sekolah Perempuan tersebut lahir banyak penulis perempuan yang kemudian sukses di bidangnya.

Sekolah Perempuan mulai membuka Kelas Mini di tahun 2018, di bawah biaya Sekolah Perempuan regular yang sudah bertahun-tahun dilaksanakan.  Biaya kelas mini lebih terjangkau.  Ini dikemukakan oleh dr Pratati, seorang alumni Sekolah Perempuan angkatan 14, pada sesi live video, Kamis 5 April 2018, sebelum acara Isteri Binangkit, di RRI Pro 4, Bandung.


Dokter yang baru saja launching bukunya yang berjudul Assalamualaikum Ayah Ibu ini, sekaligus adalah mentor Kelas Mini Menulis Opini di Media Massa.  Beliau juga baru mulai menulis justru di saat setelah kuliahnya selesai dan memutuskan untuk membagi ilmunya melalui tulisan.  Seperti bukunya tersebut, yang berisi segala sesuatu tentang bagaimana saat pertama kali bayi lahir ke dunia.


Menurut dr Pratati, untuk belajar menulis melalui training akan menghasilkan sesuatu yang lebih signifikan.  Karena dengan kelas training kita akan mendapatkan :
  1. Guru yang selalu memotivasi dan mengajarkan berbagai tehnik kepenulisan untuk menjadi lebih baik.
  2. Teman-teman satu kelompok kelas yang satu visi.  Sehingga bisa saling berbagi dan menguatkan
  3. Menulis terkadang dapat hilang moodnya.  Dengan mengikuti kelas training, maka semangat akan selalu terjaga dan termotivasi.

Ayo belajar menulis di Sekolah Perempuan.  Semoga bermanfaat.

#Indscriptwriting
#Indscriptcreative
*Indblack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar