Kamis, 02 Agustus 2018

4 Alasan untuk Bangga Menjadi Ibu Rumah Tangga

Mungkin profesi ibu rumah tangga tidak terdengar hebat.  Beberapa perempuan bahkan akan merasa rendah diri ketika berhubungan dengan teman lama berkarir yang sudah punya gelar panjang plus jabatan senior di kantornya.  Sejujurnya, saya juga pernah mengalami hal tersebut.

Namun, seiring dengan waktu saya tidak lagi merasa demikian.  Meskipun tidak keren sebutan ibu rumah tangga, saya tetap merasa lebih beruntung dibandingkan teman-teman perempuan yang berkarir.  Saya bangga dengan profesi ibu rumah tangga.

Berdasarkan hal tersebut, saya mau membagi sedikit hari ini alasan bangga menjadi ibu rumah tangga yang membuat saya merasa lebih beruntung.

1. Waktu dengan Keluarga Lebih Banyak

Di usia sekarang, dengan anak yang sudah cukup besar rasanya saya sangat bersyukur telah melewati banyak waktu bersama mereka.  Meskipun ada yang mengatakan kualitas tetap lebih baik dibandingkan kuantitas, saya bersyukur selalu ada saat anak-anak membutuhkan.

2. Tidak Tergantung Pada Asisten Rumah Tangga

Saya sering melihat, perempuan yang harus bekerja keluar rumah sangat tergantung pada asisten rumah tangga.  Apalagi jika mereka masih mempunyai anak-anak balita.  Asisten rumah tangga libur atau berhenti?  Wow, rasanya Asti membingungkan.  Karena ketika masuk dunia kerja, seorang perempuan kebanyakan dituntut harus seprofesional laki-laki.  Tidak ada alasan minta cuti atau libur karena anak.  Padahal tidak semua asisten rumah tangga baik.  Banyak yang suka memanfaatkan kondisi ini.

3. Mengembangkan Hobi

Ibu rumah tangga tidak terikat waktu kerjanya, peluang untuk mengembangkan hobi lebih besar.  Belajar dan terus "mengupgrade" diri saat ini dapat dilakukan kapan dan di mana saja.  Meskipun hasil belajar tidak menambah gelar di belakang nama, tidak masalah.  Selama ibu rumah tangga dapat memanajemen waktunya dengan baik, maka semua yakin dapat dilakukan. 

4. Penghasilan Tidak Terbatas

Penghasilan ibu rumah tangga tidak terbatas lho!  Apalagi jika mau berusaha dengan memanfaatkan waktu yang ada.  Ibu rumah tangga dapat berbisnis atau mengembangkan hobi menghasilkan uang.

Temans yang hobi merajut dapat mengembangkan diri dan menghasilkan dari sana.  Begitu pula dengan crafter, penulis / writer, dan sebagainya.  Bisnis dari rumah sangat menguntungkan. 

Kalau disebutkan satu persatu, banyak manfaat jadi ibu rumah tangga tanpa karir di perusahaan atau kantor yang saya rasakan.  Tidak bermaksud untuk mengecilkan peran wanita karir, tetapi untuk lebih membuat diri Temans ibu rumah tangga menghargai diri sendiri.  Bangga menjadi ibu rumah tangga.

Sekian posting kali ini.  Semoga bermanfaat.  Salam bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar